Pages

Sunday, February 2, 2014

BERENANG

  • Berenang

      Setiap hari Minggu , aku selalu melakukan hobiku yaitu berenang. Biasanya aku berenang dengan keluargaku. Dalam berenang , aku sudah menguasai gaya katak dan gaya bebas. Sebenarnya aku tidak bisa berenang. Tetapi karna usaha dan diajari oleh papaku , sekarang aku sudah bisa berenang.

       Kalau kita berenang harus ada perlengkapan untuk berenang. Perlengkapan berenang adalah  
    baju ( pakaian ) renang , kacamata renang dan pelampung (bagi yang belum bisa berenang ). Sebenarnya berenang itu mudah , kalau kita belajar terus pasti bisa. Bila berenang aku lebih suka menggunakan gaya katak. Berenang dengan gaya katak itu adalah berenang meniru gerakan katak.  
       
       Manfaat berenang sangatlah banyak contohnya yaitu :
    1. Membentuk otot   
    2. Meningkatkan kemampuan fungsi jantung dan paru-paru   
    3. Menambah tinggi badan   
    4. Melatih pernafasan   
    5. Membakar kalori lebih banyak   
    6.Self safety   
    7. Menghilangkan stres. 
       

0 comments:

Post a Comment