Pages

Sunday, February 2, 2014

Film Yang Menginpisrasi


  • Laskar Pelangi
 
Film yang diangkat dari Novelnya Andrea Hirata (aku belum pernah baca) banyak memberiku inspirasi. dan aku bangga bisa mengajak keluarga besarku untuk menonton film tersebut.


Keikhlasan dan Kebersamaan Sumber Kekuatan
Menurutku, film ini mengajarkan kita banyak hal.  Buat dunia pendidikan khususnya memberikan contoh tauladan yang sangat baik, bagaimana seorang Guru, Kepala Sekolah dan pihak2 yang terkait dapat memberikan suatu perilaku yang Ikhlas dengan dilandasi rasa kebersamaan yang kuat ternyata dapat menghasilkan "Buah" yang sangat manis.
Dalam Film tersebut, bagaimana seorang Guru (Bu Muslimah) berkomunikasi dengan murid-muridnya dalam proses belajar mengajar.  Laskar Pelangi juga mengajarkan kepada kita bahwa dunia pendidikan bukan hanya mencetak manusia-manusia pintar, tapi juga harus bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, toleransi, semangat, keikhlasan kepada murid-muridnya dengan jujur apa adanya. Bu Muslimah (sang Guru) mau berkorban memberikan baju kepada murid-muridnya adalah sebuah contoh kongkrit yang dirasakan oleh murid-muridnya sebagai implementasi nilai-nilai luhur dari seorang guru.

0 comments:

Post a Comment